Malu Diri Menjadi Diminati: Sebuah Resensi

Judul           : Ihh malu (kumpulan 75 kisah lucu)
Penulis       : Jamaah Fesbukiyah PNBB
Penerbit     : IMG (Insaf Media Group)
Cetak          : Juli 2012 (Akan segera terbit)
Sesuatu yang bikin malu diri terkadang mengundang tawa dan nyinyir orang lain. Bahkan terkadang kisah yang bikin malu itu menjadi sesuatu yang diminati banyak manusia. Lihat saja hari ini, berbagai dagelan dan  lawakan konyol justru mendapatkan rating yang cukup tinggi. Asiknya, ternyata cerbilmal (cerita bikin malu) diri itu bias mengundang pahala (tentu jika cerita nya tidak keluar dari syar’I lho) tapi kalau dah melanggar jangan tanya akibatnya.

Anda tanya kok mengundang pahala? Lha iya lah, kan, membuat orang lain tersenyum atau bahagia termasuk sesuatu yang dianjurkan dalam islam. Makanya, kalau punya cerbimal jangan sungkan-sungkan posting aja di groupnya orang-orang gila, PNBB.

Seperti saat saya baca cerita Akung Krisna, bahkan sebelum selesai membacanya aku dah cengar-cengir sendiri, nyangka yang enggak-enggak. Tadinya  nyangka singlet kekecilan itu bukan singlet tapi pakaian dalam yang lain, eh ternyata benar-benar singlet, cuma yang bikin lebih heboh lagi ternyata singlet istrinya. Gak tahu tuh kelanjutannya tetap dipakai kerja di kantornya atau dilepas terus akhirnya tanpa singlet.

Lain lagi dengan Hafid Algristian yang karena sok kenal dia harus menanggung malu gara-gara salah orang. Sementara yang bikin bête nih kisah Semburan mbah dukun, awalnya saya kira mbah dukun beneran eh ternnyata hanya akibat ulah dari temannya, kasihan bener ya Laili Rochmatin, mendapat perlakuan dari temannya yang bikin geram tapi sekaligus menahan tawa.

Kalau seuatu yang dialami oleh Irawati Syahriah ini barangkali pernah Anda alami, njanggong sebelum waktunya gara-gara salah ngeliat tanggal nya. Wow di rumah sudah dipersiapkan ndak makan, terbayang hidangan pesta  ternyata Acara resepsi masih pekan depan. Capek deh.

Cerita lengkap dengan 75 cerita lucu yang bikin malu pelakunya tapi mbuat kita cengar-cengir akan Anda temukan di buku Ih Malu, yang ditulis oleh orang-orang gila dari group PNBB. Gak percaya baca aja atau cari aja di dokumen group PNBB, ya tentu Anda harus menjadi anggotanya dulu.

0 Response to "Malu Diri Menjadi Diminati: Sebuah Resensi "

Posting Komentar