Guru: Abdi bagi Siswa


 


Bulan syawal adalah bulan peningkatan. Akankah kita menjadi seorang pemintal yang mengurai kain pintalnya menjadi tercerai berai lagi? Tentu tidak bukan? Termasuk dalam hal mengajar dan mendidik. Karenanya, peningkatan kinerja sebagai seorang guru juga harus ditingkatkan.


Salah satu hal yang perlu direalisasikan dalam usaha meningkatkan pelayanan guru terhadap siswa adalah program pendampingan. Sehingga di sekolah siswa benar-benar mempunyai pengganti orangtua yang siap mendampingi mereka dalam meningkatkan kepribadiannya sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan kepribadian yang mempesona.

Di samping pendampingan perlu dipertimbankan juga untuk menjadikan karakter tertentu menjadi satu unggulan yang dikembangkan, misalnya karakter religius, disiplin dan terampil. Tindakan konkritnya, antara lain, bagaimana menjadikan anak didik menyambut tamu dengan baik bahkan dia langsung mengantarkannya.
 
Dengan dimilikinya karakter unggulan yang menjadi ciri khas setiap lembaga pendidikan masyarakat akan bisa menilai sekolah mana yang memang layak untuk putra-putri mereka. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap dunia pendidikan akan semakin meningkat.

0 Response to "Guru: Abdi bagi Siswa"

Posting Komentar