Tujuan UKG dan Kisi Kisi UKG

Uji kompetensi guru merupakan sarana untuk mengadakan pemetaan penguasaan kompetensi guru (kompetensi pedagogik dan profesional) sebagai dasar pertimbangan pelaksanaan program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Sebagai entry point penilaian kinerja guru dan sebagai alat kontrol pelaksanaan penilaian kinerja guru. Program pengembangan keprofesian berkelanjutan dan penilaian kinerja guru wajib dilakukan setiap tahunnya sebagai persyaratan untuk kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru. 

Tujuan UKG tersebut memberikan kejelasan kepada semua guru bahwa tidak ada kaitannya antara UKG dengan keberlangsungan tunjangan tunjangan profesi bagi mereka yang dinyatakan belum berhasil menyelesaikan soal ujian dengan baik.

Sasaran UKG

Adapun sasaran UKG adalah semua guru yang mengajar di sekolah, baik guru yang bersertifikat pendidik maupun guru yang belum memiliki sertifikat pendidik,yang akan dilaksanakan secara bertahap mulaitahun 2012.

Karenanya, tidak ada alasan bagi guru yang sudah tersertifikasi untuk was-was kalau tunjungannya akan dihentikan. Justru dengan UKG ini membantu para guru sudah sejauh mana peningkatan profesionalisme mereka. 

Berikut ini kisi-kisi UKG dari berbagai mata pelajaran. Anda bisa mendownloadnya dan mempelajarinya sehingga kita siap mengikuti UKG.

Silakan download kisi-kisi UKG disini.

0 Response to "Tujuan UKG dan Kisi Kisi UKG"

Posting Komentar