-->

Soal Online

Salah satu manfaat kemajuan di bidang teknologi khususnya internet adalah teknologi tersebut bukan hanya bisa memperlancar dan meningkatkan mutu pendidikan, bahkan bisa secara interaktif digunakan para pelaku pendidikan khususnya siswa dan guru untuk belajar.  Salah satu bentuknya adalah optimalisasi metode belajar secara online, dan salah satu bentuknya adalah soal - soal latihan online. Dengan adanya soal online ini, siswa tidak harus bertemu langsung dengan guru. Bahkan dalam soal online ini siswa secara interaktif bisa  mengerjakan soal dari mana saja dengan catatan ada koneksi internet. Sebaliknya, guru pun  bisa lebih enak karena hasil kegiatan siswa  mengerjakan soal online akan langsung terkerim ke emailnya. Sementara itu begitu selesai mengerjakan soal, siswa langsung bisa melihat hasilnya dan bahkan feedback yang diberikan guru pun akan langsung bisa dia lihat.

Karena itulah sengaja dalam blog ini saya berikan soal-soal online dengan harapan blog ini tidak hanya bermanfaat bagi guru dalam berusaha meningkatkan profesionalismenya tetapi juga bisa menjadi sarana siswa mengasah kemampuan akademiknya yang bisa langsung diketahui hasilnya.
Bagaimana kinerja soal online ini?
Setelah siswa mengerjakan soal, maka dia akan langsung  bisa melihat hasil kerjaanya, lulus ataukah tidak lulus. Atau sudahkan ia mencapai KKM ataukah belum. Di saat yang sama sang guru langsung  bisa melihat siapa saja yang telah mengerjakan soalnya beserta perolehan nilainya. Berikut saya berikan contoh hasil pekerjaan seseorang yang langsung terkirim ke email saya:
Soal dikerjakan oleh ahmad dengan rincian hasil sebagai berikut:


0 Response to "Soal Online"

Posting Komentar

ads midle