ALUR MENCETAK SKBK dan SKMT secara Online


Bagi guru yang ingin mencairkan tunjangan sertifikasi, penyertaan SKBK dan SKMT menjadi suatu keharusan. SKBK dan SKMT itulah yang menunjukkan bahwa seorang guru telah memenuhi jam minimal mengajar sehingga layak mendapatkan tunjangan sertifikasi.

Saat ini SKBK dan SKMT tersebut dapat dicetak secara online. Adapun alurnya adalah sebagai berikut:

  1. Semua Guru Wajib Mencetak NUPTK/NPK/PEG ID .(Khusus Kepala Dan Pengawas Bisa Cetak Kartu Setelah S25b Sudah Keluar)
  2. Masukan Jadwal Dan Jumlah Siswa
  3. Bagi Yang Sudah Sertifikasi Mhn Mencetak S26e Dulu,Bagi Yang Belum Bisa Cetak S26e Silahkan Diverval Dulu NRGnya 
  4. Apabila Jadwal Sudah Oke Cetak S25 a 
  5. S25a di ketik siap id nya dan kodenya masukan ms excel di plas disk S25a Dan Jadwal Dibawa Ke Admin Kab. Pak joko dan Pak Agus di cek sudah betul apa belum, apa bila betul maka 25a di verval dan keluar s25b (Lembaga wajib mengarsif S25a Yang Belum Di Stempel Lembaga)
  6. Guru Cetak SKMT 29a dan Lampiran S29a yang Dinilai Pengawas dengan nilai Baik S29a ini di cetak lewat akun Admn lembaga/Kepala , yang mengajar 2 atau 3 tempat akan keluar S29b dan lampiran dan s29c dan lampirannya
  7. Guru mencetak s29 d di ajukan untuk mencetak SKBK Atau S29e
  8. S29 D Di Ketik Nuptk Dan Kode Nya Pake File Ms Excel Pake Plasdis Untuk Di Kasih Pak Joko/ Pak Agus Di Keluarka S29e Atau Skbk, Dengan Membawa S29a Dan Lampiran 29a DAN S29d Yg Sudah Di Tandatangani Pengawas . (Semua Guru Wajib Memiliki 1 Arsif S29a Dan S29a Lampiran Yang Belum Di Stempel Kepala )
  9. S29 e Dicetak/ Skbk Kemudian Di Mintakan Paraf Pak Kasi Penmad Setelah Di Paraf Dimintakan Tandatangan Kepala Kankemenag Kab. 
  10. Setelah Di Mintakan Tangdatangan Kepala Kan Kemenag S29 e Di Poto Copi Se Cukupnya Di Kasih Bag Umum 1, Pak Joko 1 Belum Di Setempel, Yang Bersangkutan Mengarsif 1 Belum Di Setempel, Yg Dua Di Stempel Untuk Di Masukan Ke Berkas .
  11. Dimohon 1 lembaga jadi satu stop map, RA / BA Satu Kec. Jadi satu Stop Map. 
  12. Untuk Guru PNS Satker Negeri SKBK Di Cetak Di Satker Negeri Sendiri.
Urutan tersebut berdasarkan informasi dari team EMIS Klaten. Apabila ada perbaikan atau urutan yang lain nanti akan di sampaikan lagi. Anda dapat mendownload alur tersebut pada link di bawah:

0 Response to "ALUR MENCETAK SKBK dan SKMT secara Online"

Posting Komentar